Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Bulu ketiak dan bulu-bulu halus lainnya umumnya tumbuh ketika seseorang memasuki masa pubertas atau beranjak remaja. Pada beberapa orang ada yang memiliki bulu ketiak dan bulu halus lainnya yang cenderung lebat, namun adapula yang memiliki bulu ketiak dan bulu halus lainnya cenderung lebih sedikit, tipis dan jarang. Pada wanita yang memiliki bulu ketiak, mereka biasanya lebih rajin mencukur dan membersihkan ketiak dibanding dengan pria yang terkadang membiarkan bulu ketiak tumbuh lebat.

Dalam sebuah ajaran Islam, mencukur atau menghilangkan bulu ketiak baik pada pria maupun wanita memang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad. Beliau menganjurkan untuk memelihara kebersihan diri dan menjaga fitrah.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak. Secara umum, beberapa cara atau langkah yang digunakan dalam menghilangkan bulu ketiak dan menghilangkan bulu lainnya yang tumbuh di bagian tubuh lain, seperti :

1. Mencukur

Adalah cara menghilangkan bulu ketiak dengan mudah dan relatif sangat murah. Tetapi cara ini tidak bertahan lama dan berjangka pendek. Rambut atau bulu ketiak tersebut akan tumbuh kembali pada esok harinya sehingga Anda harus sering melakukannya beberapa hari sekali. Tidak hanya itu, bila Anda tidak mencukur dengan benar, maka itu akan menyebabkan ketiak Anda berwarna hitam. Untuk mencegahnya, berikut adalah cara mencukur yang baik :

- Sebelum mencukur, oleskan busa pencukur di ketiak Anda
- Gunakan pisau pencukur yang tajam, ini sangat penting mengingat pisau yang tumpul dapat melukai kulit ketiak karena mata pisau yang tidak rata
- Biasakan mencukur searah dengan pertumbuhan rambut
- Berhati-hatilah dalam mencukur supaya tidak melukai kulit ketiak Anda
- Setelah mencukur selesai, oleskan pelembab pada kulit ketiak

2. Waxing/sugaring

Waxing/sugaring adalah teknik yang sangat bagus untuk menghilangkan rambut ketiak. Teknik ini bisa dilakukan sendiri di rumah atau pada ahli kulit/kecantikan. Keunggulannya adalah tidak memerlukan dana yang besar dan sangat terjangkau serta memberikan efek yang lebih tahan lama daripada mencukur. Kerugian dari waxing/sugaring adalah pada sedikit orang, ini merupakan teknik yang tidak mudah untuk dilakukan dan takut mengalami rasa sakit. Masalah tersebut tidak akan timbul jika waxing/sugaring dilakukan dengan baik dan benar.

3. Krim penghilang rambut

Menghilangkan rambut ketiak juga bisa dengan menggunakan krim. Krim penghilang rambut tersebut dijual di apotik atau toko-toko obat. Keuntungan menggunakan krim tersebut adalah penggunaannya yang praktis dan mudah serta dalam waktu yang relatif cepat, hanya dalam beberapa minggu ketiak Anda sudah bebas rambut. Kelemahannya, jika kulit ketiak Anda sensitif, krim ini dapat menyebabkan iritasi, gatal-gatal pada kulit yang membuat Anda tidak nyaman. Apabila Anda menggunakan krim ini, biasakan ikuti petunjuk pemakaiannya, jika memiliki sensitifitas kulit yang rendah oleskan krim tersebut terlebih dahulu. Sesudah itu, gunakan pelembab atau lotion, sebab krim penghilang rambut tersebut mengandung beberapa bahan kimia yang bisa membuat kulit menjadi kasar.

4. Elektrolisis

Metode ini adalah metode baru dan satu-satunya yang dapat menghilangkan rambut ketiak secara permanen. Dalam metode ini, pori-pori rambut dialiri arus litrik yang rendah untuk membunuh sel-selnya. Bila Anda ingin menggunakan metode ini, disarankan untuk mengunjungi orang yang profesional dan kompeten melakukannya.


=====================================

>>> Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Penghilang Bulu Ketiak VEET, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Menghilangkan Bulu Ketiak and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>